Stress nggak sih kalo jerawat batu terus terusan hinggap di wajahmu?

Lagipula terkadang ukuran yang cukup besar yang juga menimbulkan rasa sakit hampir membuat aktivitasmu terganggu karena adanya jerawat batu. Dengan tonjolan berwarna kemerahan yang juga penuh dengan nanah, pastinya akan mengganggu penampilan kita. Terlebih, saat garuk garuk karena gatal itu loh yang bikin malu!

Nah, daripada galau, mending kita cari solusinya. Selain cara untuk menghilangkan jerawat secara konvensional seperti memperhatikan pola makan maupun pola aktivitas, kamu juga bisa gunakan salep jerawat batu untuk mempercepat proses penyembuhannya.

salep jerawat batu

Jerawat sendiri bisa timbul saat pori pori wajah kamu tersumbat oleh sel sel kulit mati yang memang sudah menumpuk. Ketika itu, bakteri juga bisa ikut masuk di dalamnya, sehingga memang membuat area tersebut menjadi merah dan juga bengkak. Memang, jerawat merupakan hal yang masih normal dialami, jerawat bisa timbul di bagian wajah, leher, kepala, hingga punggung, namun bila kasusnya jerawat batu itu sudah infeksi, ya cukup berbahaya juga ya kalau tak segera diatasi.

Beberapa hal dan cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan jerawat, khususnya jerawat batu.

Salep Jerawat Batu ini Bisa Bikin Jerawatmu Kabur!

Ini adalah metode penyembuhan secara terapi, di antaranya melalui:

  1. Pengelupasan kulit atau yang biasa disebut dengan peeling, peeling sendiri memang biasanya menggunakan bahan bahan kimia seperti asam salisilat. Fungsinya adalah untuk mengelupaskan kulit mati pada wajah maupun tubuh, agar lebih cepat digantikan dengan kulityang baru. Beberapa klinik kecantikan saat ini juga menawarkan konsep peeling dengan bahan bahan alami.
  2. Mengeluarkan komedo, baik komedo hitam maupun komedo putih dengan alat khusus. Tetapi sayangnya, cara seperti ini terkadang akan menimbulkan jaringan parut pada kulit. Ingat, hanya terkadang tapi.
  3. Dengan terapi laser atau fotodinamik. Yang mana terapi laser ini bisa dilakukan untuk menangani jerawat batu dibawah bimbingan dokter maupun terapis berpengalaman. Karena memang metode terapi laser sendiri membutuhkan dosis, dan jenis sinar laser yang cukup aman untuk kulit dan tubuh masing masing pasien.
Baca Juga :  Toner Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kusam Sebagai Jawaban Masalah Kulitmu!

 Selain cara terapi diatas, penyembuhan jerawat batu juga bisa dilakukan dengan menggunakan salep jerawat batu, menggunakansalep jerawat sendiri tentunya atas rekomendasi tenaga medis, sesuai dengandosis agar hasilnya pun bisa maksimal. Dokter biasanya akan memberikanobat-obatan sejenis krim, gel ataupun salep yang mengandung retinoid (vitamin A) untuk mengobati masalah jerawat. Obat atau salepjerawat ini dapat mengatasi pori pori yang tersumbat.

  • Brevoxyl Cream, Brevoxyl merupakan salep jerawat ampuh yang mengandung benzoil peroksida sebanyak 4%, sehinggamampu membunuh bakteri prapanobacteriumacne. Hasilnya kulit kamu akan terhindar dari infeksi jerawat dan jugamengempiskan jerawat batu.
salep jerawat batu
  • Acnecide, kelebihan dari salep jerawat ini adalah karena kemampuannya untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, karena salah satu faktor timbulnya jerawat adalah karena adanya minyak berlebih.
salep jerawat batu
  • Freedem Gel, selain mengandung anti inflamasi, obat jerawat ini juga mengandung nicotinamide yang mampu mempercepat proses pengempisan jerawat. Tak heran kalo jerawatmu bisa sembuh dalam waktu yang relatif singkat.
salep jerawat batu
  • Vitacid, memang akhir akhir ini lebih terkenal dan lebih sering disebut sebut sebagai salah satu obat jerawatpaling ampuh. Kandungan retinoic acid nya tersedia dalam berbagai presentase, mulai dari 0,025%, 0,05%, dan 0,1%.
salep jerawat batu
  • PanOxyl 10 Aquagel, dalam menggunakan obat jerawat ini memang hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, namun ada beberapa efek samping yang ditimbulkan bila tak sesuai dalam menggunakannya.
salep jerawat batu

Kamu juga bisa meminum obat antibiotik bila memang dianjurkan oleh dokter. Antibiotik sendiri akan membantu mengontrol bakteri yang bisa meringankan peradangan yang terjadi pada jerawat batu kamu. Antibiotik sendiri biasanya akan diberikan dalam bentuk tablet, sesuai dengan dosis, usia, kondisi hingga tipe jerawatnya. Selain obat antibiotik, obat seperti asam salisilat, dapsone, pilkontrasepsi, spironolactone hingga isotretinoin akan membantu mengurangi masalah jerawat. Namun kembali lagi, harus sesuai dengan rekomendasi dokter tentunya.

Baca Juga :  Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama di Indonesia