Bagi banyak wanita, jerawat selalu menjadi masalah paling serius yang sering mampir di wajah. Bagaimana tidak? Wajah adalah elemen tubuh paling penting dan menjadi salah satu penilaian paling utama. Tidak jarang seseorang memilih pasangan karena tampangnya yang cantik atau tampan. Bahkan dalam beberapa bidang pekerjaan, mengharuskan pelamar memiliki tampang yang menarik.


Mengetahui kenyataan bahwa wajah adalah modal yang sangat berharga untuk berbagai hal, maka wajib bagi kita untuk menjaga dan merawatnya.


Ngomong – ngomong soal jerawat, hmm, banyak sekali ya jenisnya. Ada jerawat batu, ada jerawat meradang, ada pula jerawat kecil – kecil alias bruntusan. Untuk menghilangkannya pun tidak gampang. Sering seseorang Keluarkan uang dari beratus – ratus hingga berjuta – juta demi hilangnya pengganggu wajah super menyebalkan bernama jerawat.


Kadang, sudah keluar uang banyak pun jerawat tak kunjung hilang. Apalagi bruntusan di wajah. Karena setiap kulit wajah kan punya tingkat sensitifitas yang berbeda. Ya, jerawat – jerawat kecil telah menjelma menjadi masalah membandel bagi kita. Lalu, apasih solusinya?
Berbicara tentang menghilangkan bruntusan di dahi dengan cepat, sebenarnya ada cara alternatifnya nih. Selain untuk membantu menghemat kondisi keuangan kita agar lebih ramah di kantong, hal itu juga terbukti efektif, lho. Oleh karena itu, yuk simak artikel ini sampai selesai.


Kompres dengan handuk dingin
Sering kita jumpai kalau bruntusan membuat dahi kita ada bintik – bintik merah seperti iritasi. Cara efektif yang pertama adalah dengan mengompresnya menggunakan handuk dingin. Kenapa? Karena handuk dingin akan meredakan kemerah – merahan di wajah dan bruntusan akan semakin berkurang.


Caranya pun mudah sekali. Cukup siapkan air es, lalu celupkan handuk ke dalamnya beberapa lama. Jika handuk sudah terasa sangat dingin, kompreskan pada dahi anda. Mudah, kan?
Menggunakan masker putih telur
Siapa, sih, yang tidak tahu manfaat putih telur untuk kulit terutama untuk kecantikan? Semua orang tahu bahwa telur memiliki segudang manfaat. Nah, kabar baiknya, putih telur juga bisa mengatasi iritasi atau bruntusan pada wajah lho. Dengan menggunakan putih telur untuk masker wajah, maka selain bruntusan akan lekas sembuh juga wajah anda akan lebih cerah dan kenyal nih. Jadi sekali dayung dua tiga Pulau terlampaui deh, hehehe.
Untuk soal cara pengaplikasiannya sih, mudah sekali. Seperti menggunakan masker masker lain, untuk masker putih telur langkah pertama adalah kupas telur, lalu pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur sampai merata. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit yaaa. Lakukan kegiatan itu rutin setiap hari.


Mengolesi bagian yang bruntusan dengan jeruk nipis
Dari zaman baheula, semua orang tahu bahwa jeruk nipis sudah terbukti bisa mengatasi segala macam masalah pada wajah Anda. Kandungan vitamin C yang melimpah di dalamnya mampu menghempaskan perintisan dengan cepat dan alami tentunya. 


Lalu, bagaimana sih caranya? Sebenarnya caranya sangat banyak. Mulai dari dengan cara dimaskerkan, dinempelkan, dan lain sebagainya. Namun, untuk artikel ini kami akan menyarankan cara paling simpel, yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian.  Oleskan potongan jeruk nipis pada bagian yang bruntusan sambil diperas, lakukan beberapa kali hingga beberapa layer sampai air jeruknya habis. Setelah itu biarkan 15 menit. Jika sudah, cuci atau basuh wajah Anda dengan air. Efeknya mungkin akan sedikit perih karena vitamin C yang mulai meresap ke dalam kulit Anda, tetapi jangan khawatir karena memang begitu cara kerjanya.

Nah, sangat mudah, bukan?

Baca Juga :  Toner Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kusam Sebagai Jawaban Masalah Kulitmu!